Yenni Noviyanti

Belajar dan terus belajar .... Bu Guru ini berasal dari Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Saat ini bertugas di SDN 13 Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat....

Selengkapnya
Rutinitas

Rutinitas

Sungguh lelah rasanya malam ini. Persendian terasa pegal. Pingin cepat istirahat, tapi mata belum mau terpejam.

Memang jadwal hari ini bisa dibilang full. Pagi mulai berangkat ke tempat tugas. Di sekolah mengawasi siswa piket, dilanjutkan kegiatan pembiasaan. Kemudian siswa mengikuti PBM di kelas masing-masing.

Pukul 08.00 bersiap-siap untuk berangkat ke luar kecamatan mengikuti kegiatan sosialisasi dapodik. Baru akan berangkat seorang guru datang menghampiri. Meminta penjelasan atas kendala yang ditemuinya dalam mengolah nilai mid semester. Keberangkatan ditunda dulu. Setelah memberi penjelasan tentang masalah yang ditemui dan guru tersebut sudah paham, baru berangkat ke tempat sosialisasi.

Sekitar 25 menit perjalanan dengan motor, aku sampai di tempat sosialisasi. Tak lama kemudian acara sosialisasi pun dimulai. Serangkaian acara yang sudah disusun pihak dinas berjalan dengan lancar. Kegiatan baru selesai ketika jam sudah menunjukkan hampir pukul empat sore.

Kembali ku kendarai motor menuju rumah. Sebelum pulang harus mampir dulu ke pasar untuk membeli keperluan dapur dan pesanan anak sulungku. Ku parkir motor di tempat biasanya. Ku langkahkan kaki memasuki area pasar. Pasar sudah mulai lengang. Para pedagang sudah mulai berkemas, siap-siap untuk pulang. Aku mulai membeli beberapa keperluan.

Selesai berbelanja. Kulihat jam tanganku sudah menunjukkan hampir pukul lima sore. Aku segera melanjutkan perjalanan pulang ke rumah. Setiba di rumah langsung mandi karena badan sudah terasa sangat gerah. Kemudian berkemas pula menuju asrama anak sulung ku untuk mengantar keperluannya. Butuh waktu sekitar setengah jam pula untuk sampai ke sana dengan mengendarai motor.

Sampai di asrama, ku lihat si sulung tersenyum menyambut kedatangan ku. Ku berikan keperluannya, dan untuk beberapa menit kami saling bercerita. Dia bercerita tentang ujian mid semester nya, tentang temannya yang kadang suka jahil. Dia juga menanyakan tentang kegiatan ku. Tak terasa hari mulai gelap. Kulihat jam tanganku sudah lewat pukul enam sore, sebentar lagi magrib. Aku pun pamit pada anak sulungku. Seperti nya dia masih ingin bercerita denganku. Tapi apa boleh buat waktunya yang membatasi. Sebelum aku pulang dia hanya meminta supaya di doa kan ujiannya lancar dan diberi kemudahan.

Ku kendarai motor kembali menuju rumahku. Sampai di rumah langsung sholat magrib. Lalu menemani keluarga makan malam. Aku sendiri belum merasa lapar. Ntah ini karena lelah, sehingga aku tak merasa lapar. Aku ingin beristirahat dulu.

Semoga lelah ini menjadi lillah. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Semangatt Bunda

15 Mar
Balas

Terima kasih Bu atas singgahannya. Barakallah.

15 Mar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali